Kuliner dan Industri Kreatif Lokal Siap Ramaikan Tasik October Festival
Oleh Hengky Sulaksono, pada Oct 01, 2018 | 17:20 WIB
Kuliner dan Industri Kreatif Lokal Siap Ramaikan Tasik October Festival
Stand Dinas UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya. (Istimewa)
AYO BACA : Tasik October Fest, Warga Perantau Diminta Pulang

AYO BACA : Yudanegara Festival di Kota Tasikmalaya Resmi Dibuka

BALEKOTA, AYOTASIK.COM--Gelaran Tasik October Festival yang bakal diselenggarakan 13-17 Oktober 2018 bakal ikut dimeriahkan berbagai produk kebudayaan lokal. Tak terkecuali produk kuliner dan industri kreatif yang menjadi unggulan Kota Tasik.
 
Kepala Dinas UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya, Firmansyah mengatakan pemerimtah menyediakan sebanyak 47 stan yang diperuntukkan bagi UMKM undustri kreatif lokal. Terdapat pula puluhan stan lainnya yang disediakan untuk para tamu undangan dari berbagai daerah.
 
"Ada banyak produk UMKM kerajinan industri kratif yang ditampilkan, misalnya kelom geulis, bordir, sepatu, payung geulis, mendong, batik, dan banyak lagi yang lain. Semua ditampilkan pada saat TOF," kata Firmansyah kepada wartawan saat dijumpai di Balekota Tasik.
 
Untuk produk kuliner, Firmanyah mengatakan pemerintah menyediakan sekitar 40 stan produk kuliner khas Tasik. Seluruh stan tersebut bakal menghiasi Jalan K.H. Zaenal Mustofa sepanjang penyelenggaran TOF.
 
"Ini akan menjadi ajang promosi bagi produk UMKM-UMKM yang ada di Kota Tasik. Banyak warga dan tamu dari luar yang akan datang menyakasikan. Mereka akan menyaksikan enggak hanya helaran dan karnavalnya saja, tapi juga melihat produk-produk industri kreatif di Kota Tasikmalaya," kata dia.

AYO BACA : Pemkot Tasik Bakal Patenkan Nama TOF Sebagai Gelaran Hari Jadi Kota Tasik

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600