Plt Bupati Tasik Lantik Puluhan Pejabat Eselon III dan IV
Oleh Hengky Sulaksono, pada Oct 02, 2018 | 19:13 WIB
Plt Bupati Tasik Lantik Puluhan Pejabat Eselon III dan IV
Pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Tasikmalaya, Selasa (2/10/2018). (Hengky Sulaksono/ayotasik).

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Pelaksana Tugas Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto melantik 29 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Tasikmalaya, di Gedung Pendopo Rumah Dinas Bupati Tasik, Selasa (2/10/2018) sore.

Seluruh pejabat yang dilantik menempati posisi baru ini mencapai 29 orang, yang terdiri dari 13 eselon III dan 16 eselon empat. Mereka dilantik dengan cara melakukan sumpah jabatan di depan kepala daerah.

Ade mengatakan pelantikan ini merupakan bagian dari rangkaian prosesi rotasi dan mutasi jabatan yang sebelumnya telah dilakukan Bupati Tasikmalaya terdahulu, Uu Ruzhanul Ulum yang kini telah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

AYO BACA : Pemkab Tasik Bantah Dugaan Pemotongan Dana Hibah

\"Ini sesi pengukuhan rotasi dan mutasi jabatan yang telah dilakukan Pak Bupati, Pak Uu Ruzhanul Ulum yang belum selesai rangkaian tersebut dan beliau sudah meninggalkan jabatannya sehingga ada beberapa yang belum dilantik,\" kata Ade selepas melantik pejabat baru.

Pelantikan ini juga dimaksudkan untuk menyempurnakan struktur jabatan di lingkungan Pemkab Tasik. Karena selama ini masih terdapat persepsi miring yang muncul dari masyarakat lantaran beberapa PNS dipandang merangkap jabatan. Penyempurnaan juga dilakukan agar jabatan diisi sesuai tingkat kepangkatan PNS.

\"Jadi ini memperbaiki dan melengkapi rangkaian rotasi mutasi yang telah dilakukan oleh bupati (Uu). Kami berusaha untuk sebaik mungkin. Enggak ada orang yang kira-kira (jadi) atasannya, pangkatnya lebih rendah (sementara) jabatannya lebih tinggi. Mudah-mudahan tidak ada,\" ucapnya. 

AYO BACA : Dugaan Korupsi Dana Hibah, Sejumlah Pejabat Pemkab Tasik Diperiksa

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600