Tasik October Festival, Bilik Proyek Jalan Hazet Bakal Disamarkan
Oleh Hengky Sulaksono, pada Oct 11, 2018 | 09:51 WIB
Tasik October Festival, Bilik Proyek Jalan Hazet Bakal Disamarkan
Bilik proyek Jalan K.H. Zainal Mustofa. (Hengky Sulaksono/ayotasik)

BALEKOTA, AYOTASIK.COM--Jelang perhelatan Tasik October Festival 13-17 Oktober 2018, bilik proyek Jalan K.H. Zainal Mustofa alias Jalan Hazet bakal disamarkan. Pemerintah Kota Tasik telah memerintahkan rekanan proyek untuk mengecat bilik proyek.

"Sudah saya perintahkan rekanan untuk dicat duluan saja, pakai kapur dan memang speknya saya sudah cek itu bilik," kata Wakil Walikota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf kepada wartawan saat dijumpai beberapa waktu lalu.

Bilik-bilik tersebut merupakan bilik proyek pengerjaan taman badan jalan bidang pertamanan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Tasikmalaya. Berdasarkan rencana semula, proyek tersebut diproyeksikan bakal rampung pada pertengahan November mendatang.

Penyamaran bilik-bilik tersebut dilakukan agar tampakkan kawasan Jalan Hazet menjadi lebih estetis. Pasalnya, selama helatan TOF, Jalan Hazet menjdai lokasi Tasik City Expo yang bakal dikunjungi tamu-tamu undangan dari pelbagai daerah termasuk luar negeri.

Walau disamarkan, Yusuf mengatakan pengerjaan proyek tak menutup kemungkinan bakal terus berlangsung lantaran kontraktor mengejar target pengerjaan proyek agar tepat waktu. Dia telah memerintahkan kontraktor untuk merampungkan proses pengecatan sebelum TOF berlangsung.

"Tidak dihentikan. Pada saat TOF mungkin mereka akan terus bekerja tapi tidak begitu maksimal. Itu akan ditutup sama bilik. Biliknya dicat putih. Saya sudah perintahkan cat putih segera harus selesai sebelum TOF. Mudah-mudahan beres," katanya.

Yusuf menuturkan pengerjaan proyek tersebut tak bisa dirampungkan sebelum TOF sebab pemerintah dan kontraktor telah terikat dalam klausul kontrak proyek. Walau demikian dia mendorong pengerjaan proyek bisa dirampungkan lebih cepat.

"Kalau pekerjaan berdasarkan kontrak, enggak bisa kita menyelesaikan dalam waktu dekat mereka. Memang kita minta lebih cepat lebih bagus menyelesaikan proyek itu, karena, kan, sebentar lagi musim hujan. Saya sarankan untuk bekerja siang malam, lah, gimana caranya rekanan, tapi kan kita terikat dalam kontrak," kata dia.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600