Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Ulang Tahun Kota Tasik
Oleh Hengky Sulaksono, pada Oct 11, 2018 | 13:16 WIB
Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Ulang Tahun Kota Tasik
Ribuan warga Kecamatan Cipedes berpartisipasi dalam event jalan sehat, Kamis (11/10/2018) pagi. (Hengky Sulaksono/ayotasik)

CIPEDES, AYOTASIK.COM--Ribuan warga Kecamatan Cipedes berpartisipasi dalam event jalan sehat, Kamis (11/10/2018) pagi. Event jalan sehat merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun Kota Tasikmalaya ke-17.

Warga yang terdiri dari pelbagai kalangan usia sudah berdatangan dari pelbagai arah sejak pagi hari. Mereka berkumpul di titik start jalan sehat yang berada di depan Kantor Kecamatan Cipedes.

Event jalan sehat ini, ujar Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, diselenggarakan di semua kecamatan di Kota Tasik. Ia mengharapkan kegiatan ini bisa menambah semarak ingar bingar suasana perayaan ulang tahun Kota Santri.

"Ini merupakan event untuk menyambut hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke-17. Sweet seventeen kalau istilahnya, mah. Usia ke 17 ini mudah-mudahan menjadi usia yang penuh keberkahan," kata Budi saat sambutan.

Puncak perayaan ulang tahun ke-17 ini bakal tersaji dalam helatan Tasikmalaya October Festival yang dihelat 13-16 Oktober 2018. Dalam hajat tersebut, pelbagai produk kebudayaan khas dari Tasikmalaya dan Jawa Barat bakal ditampilkan guna menyedot perhatian massa.

Budi mengharapkan seluruh masyarakat Kota Tasik tanpa kecuali bisa ikut berpartisipasi dalam memeriahkan TOF. Event yang menjadi kawah candradimuka ini juga bakal dihadiri tamu-tamu undangan dari pelbagai daerah dan luar negeri.

"Ini pesta rakyat, pesta kita semua sebagai bentuk syukur kita. Saya ingin kita tumpah di sana semua, bersyukur melihat bagaimana hasil kreasi budaya Kota Tasikmalaya, apa yang menjadi unggulan-unggulan Kota Tasikmalaya. Saya ingin mendapat dukungan dari masyarakat dalam bentuk partisipasi memeriahkan," kata dia.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600