Ribuan Siswa Kota Tasik Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah
Oleh Hengky Sulaksono, pada Oct 12, 2018 | 13:11 WIB
Ribuan Siswa Kota Tasik Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah
Wali Kota Tasik, Budi Budiman, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada sejumlah perwakilan siswa di SMPN 10 Kota Tasik, Jumat (12/10/2018).

TAWANG, AYOTASIK.COM--Ribuan siswa sekolah menengah pertama di Kota Tasikmalaya mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah dari pemerintah. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Tasik, Budi Budiman kepada sejumlah perwakilan siswa di SMPN 10 Kota Tasik, Jumat (12/10/2018).

Bantuan tersebut diserahkan kepada siswa tidak mampu, difabel dan tahfiz al Quran. Bantuan-bantuan tersebut, menurut, Budi diserahkan sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada golongan-golongan siswa yang dianggap perlu dibantu dan mendapat apresiasi untuk mendukung program wajib belajar 12 tahun.

"Ini semua bentuk dukungan pemerintah, didasari daripada tanggung jawab pemerintah agar bagaimana program wajib belajar ini harus betul-betul diwujudkan oleh pemerintah," kata Budi saat penyerahan bantuan.

Jumlah bantuan yang diserahkan, ujar Budi, mencapai 2.500 paket. Pemerintah mengalokasikan anggaran sedikitnya Rp1,2 miliar untuk pemberian bantuan ini. Jenis peralatan yang diberikan di antaranya pakaian seragam anak sekolah, topi, dasi, tas, sepatu hingga kaos kaki.

Budi mengharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin agar para siswa bisa terus melanjutkan pendidikannya. Menurutnya, para siswa yang saat ini menempuh jenjang pendidikan SMP bakal menjadi tumpuan harapan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Siswa-siswa ini akan menentukan wajah Indonesia saat menghadapi situasi bonus demografi yang diprediksi bakal tiba tahun 2030.

"Siswa siswi sekarang akan menjadi penerus lima sepuluh tahun yang akan datang, di mana Indonesia bakal menghadapi situasi bonus demografi 2030. Kita harus mampu bersaing, persaingan ini akan ditentukan oleh sejauh mana bangsa kita mampu bersaing dengan negara lain. Kuncinya adalah melalui SDM, pendidikan berkualitas," kata dia.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600