Target Pajak Kota Tasikmalaya Capai 74%
Oleh Hengky Sulaksono, pada Oct 12, 2018 | 17:50 WIB
Target Pajak Kota Tasikmalaya Capai 74%
Ilustrasi. (Hengky Sulaksono/ayotasik).

TAWANG, AYOTASIK.COM--Penerimaan pajak di Kota Tasikmlaya mencapai 74% dari target yang ditentukan semula sebesar Rp118 miliar. Pendapatan tersebut, tercapai sejak awal tahun hingga kurun waktu triwulan III 2018.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan penerimaan pajak tersebut terdiri dari 10 jenis retribusi. Antara lain pajak penerangan jalan, pajak air tanah, pajak hiburan, mineral bukan logam dan batuan, pajak bumi dan bangunan, pajak restoran, reklame, hotel, bea perolehan hak atas tanah dan bangunan dan parkir.

\"Sejauh ini pendapatan dari pajak di angka 74%, sudah mendekati target,\" kata Budi kepada wartawan ditenui selepas memberikan pengarahan kepada pegawai Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Tasik, Jumat (12/10/2018) sore.

AYO BACA : Ribuan Siswa Kota Tasik Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah

Dari 10 jenis pajak tersebut, pemasukan terbanyak diperoleh dari pajak penerangan jalan, pajak bumi dan bangunan, dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan. Tujuh item pajak lainnya masih belum memberikan kontribusi pendapatan secara signifikan.

Menurut Budi, pemerintah bakal terus bergerak untuk bisa memenuhi target pajak yang telah ditetapkan. Dia telah memberikan instruksi langsung kepada BPPRD untuk terus bekerja menggenjot perolehan pajak sehingga target pemerintah bisa dipenuhi. 

\"Ini akan terus kami evaluasi karena kekuatan APBD salah satunya adalah dari dinas pajak dan retribusi daerah. Pajak ini harus kami dorong karena dengan masyarakat membayar pajak mereka ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kota Tasik,\" ungkapnya. 

AYO BACA : Peserta Program KB Kota Tasik Capai 86.000 Orang

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600