Tasik October Festival Resmi Dibuka
Oleh Hengky Sulaksono, pada Oct 13, 2018 | 17:32 WIB
Tasik October Festival Resmi Dibuka
Suasana Tasik October Festival yang diresmikan, Sabtu (13/10/2018) sore. (Hengky Sulaksono/ayotasik).

TAWANG, AYOTASIK.COM--Even Tasikmalaya October Festival resmi dibuka, Sabtu (13/10/2018) sore. Dalam pembukaan even yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-17Kota Tasikmalaya ini, pemerintah juga meresmikan air macur yang berada di Taman Kota Tasikmalaya.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman event TOF ini menjadi ajang unjuk gigi bagi produk-produk industri kreatif di Kota Tasikmalaya. Banyak potensi ekonomi kreatif di Kota Santri yang bisa dipamerkan kepada para pengunjung dan para tamu undangan.

AYO BACA : 2,2 Juta Hektar Perhutanan Sosial Belum Terealisasi

\"Saya berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi UMKM di Kota Tasikmalaya bisa lebih dinamis, kreatif, inovatif sehingga kita bisa punya daya tarik tersendiri yang berbeda dengan produk yang ada di luar Kota Tasikmalaya,\" kata Budi.

Event TOF yang kedua kalinya digelar ini, menampilkan sejumlah produk kebudayaan yang menjadi ciri khas Tasikmalaya secara khusus dan Jawa Barat secara umum. Ratusan stan industri kreatif dan industri kuliner khas Kota Santri dipamerkan dalam Tasik City Expo di sepanjang Jalan K.H. Zaenal Mustofa.

AYO BACA : Pemkab Tasik Fokus Entaskan Kemiskinan

Expo yang berada kawasan pusat kota di tersebut juga menyediakan tiga panggung di bagian kedua ujung dan tengah. Panggung tersebut bakal menampilkan pagelaran kesenian yang diisi oleh sekitar 30-an sanggar seni di Tasik.

Selain itu, pemerintah juga bakal menggelar parade yang dibungkus dengan konsep helaran dan karnaval. Karnaval dan helaran budaya ini bakal dilangsungkan pada tanggal 14 Oktober 2018 di kawasan Jalan Otto Iskandardinata. Sejumlah instalasi seni juga meramaikan suasana pusat kota selama helatan TOF.

Even ini juga dihadiri sejumlah tamu luar negeri dan perwakilan pemerintah dari kabupaten dan kota dari pelbagai daerah. Rangkaian TOF ini juga ikut diramaikan Musyawarah Komisariat Wilayah III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia yang dihadiri 25 kepala daerah dan jajarannya.

\"Kegiatan insyaallah akan dimulai hari ini tanggal 13 Oktober dan akan berakhir 16. Semoga diberi keberkahan oleh Allah. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan aman tertib dan mohon maaf kepada masyarakat ada beberapa arus yang terganggu. Engagak apa-apa terganggu sedikit, yang penting kebersamaannya,\" ucapnya.

AYO BACA : Target Pajak Kota Tasikmalaya Capai 74%

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600