Ridwan Kamil Sambangi Pemuda Kreatif Tasik
Oleh Hengky Sulaksono, pada Oct 13, 2018 | 19:56 WIB
Ridwan Kamil Sambangi Pemuda Kreatif Tasik
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri acara Preanger Tourism Fair 2018 di Kota Tasik, Sabtu (13/10/2018). (Hengky Sulaksono/ayobandung).
CIPEDES, AYOTASIK, COM--Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyempatkan diri berjumpa dengan para pemuda kreatif yang terdiri dari pelbagai komunitas di Kota Tasikmalaya, Sabtu (13/10/2018) sore. Dia menyambangi acara lintas komunitas di tengah kunjungannya di Tasikmalaya. 
 
Sosok yang dikenal aktif menggunakan media sosial ini menjadi pembicara dalam Preanger Tourism Fair 2018. Even yang diorganisir para pemuda ini sengaja digelar untuk memperkenalkan potensi pariwisata kreatif di Kota Santri.
 
"Saya sengaja datang ke sini ingin bertemu dengan anak-anak muda kreatif di Tasikmlaya. Walaupun tadi sudah ada agenda ke mana-mana, saya sempatkan datang ke sini," kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini dihadapan para pemuda.
 
Kepada para pemuda, dia juga memberi saran agar mereka tidak berleha-leha di tengah masa mudanya. Peran pemuda Kota Santri ini dinilai penting dalam menentukan wajah Kota Tasik di masa depan.
 
"Tasik mau apa lima tahun ke depan sepuluh tahun ke depan, ya, gimana pemudanya. Kalau pemudanya sekarang hare-hare, malas-malas, tidak kompak, ya, kebayang nanti lima, sepuluh tahun juga kita cuma kumpul-kumpul, curhat-curhat, menyesali seolah-olah tidak ada perubahan," ujarnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Emil juga memaparkan rencana bantuan Pemprov Jabar untuk membangun ruang kreatif bagi pemuda di Kota Tasik. Ruang kreatif ini nantinya dirancang dengan masukkan-masukkan dari dan digunakan untuk aktivitas kreatif para pemuda Tasik.
 
Di akhir kunjungannya, Emil juga menyempatkan melihat-lihat sejumlah kreasi para pemuda yang ditampilkan dalam Preanger Tourism Fair 2018. Peraih gelar master studi perancangan perkotaan ini juga melayani sejumlah permintaan swafoto.
Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600