Ini Kata Ridwan Kamil soal Bandung Melawan Jilid I
Oleh Hengky Sulaksono, pada Oct 13, 2018 | 20:53 WIB
Ini Kata Ridwan Kamil soal Bandung Melawan Jilid I
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil
URUG, AYOTASIK.COM--Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan pernyataan merespons sikap ribuan Bobotoh Persib yang melakukan aksi bertajuk 'Bandung Melawan Jilid I' di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018) siang.
 
Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Walikota Bandung ini tak mempersoalkan aksi Bobotoh yang merupakan ekspresi protes terhadap sanksi PSSI sekaligus dukungan kepada klub kebanggaan warga Bandung dan Jabar ini.
 
"Namanya juga dinamika, diterima demokrasi semua orang punya pola pikir. Yang penting mah ngobrol aja," kata Ridwan kepada wartawan ditemui selepas menjadi pembicara Dialog Nasional Indonesia Maju di Kota Tasik, Sabtu (13/10/2018).
 
Berbagai aspirasi yang diutarakan bobotoh bakal diterima. Asalkan, ujar Ridwan, bobotoh tidak berlaku anarkis. "Aspirasikan tapi dengan cara yang baik tidak anarkis. Gitu aja," katanya.
 
Dalam aksi yang berlangsung secara damai tersebut, Bobotoh mengutarakan sikap dan melemparkan sejumlah tuntutan. Antara lain mengutuk dan mengecam keras keputusan Komdis PSSI terkait sanksi terhadap Persib dan suporternya yang terkesan tebang pilih dan tidak berlandaskan keadilan.
 
Mendesak PSSI untuk melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI yang akan merusak persepakbolaan Indonesia. Mendesak PSSI untuk tidak mengambil keputusan yang instan. Sebaliknya lebih mengutamakan keputusan yang mendidik dengan melakukan pembinaan komprehensif terhadap suporter.
 
Mengajak seluruh elemen suporter Indonesia untuk bersatu melawan pihak-pihak yang merusak persepakbolaan Indonesia. Mengajak seluruh elemen bobotoh untuk bersatu dan tetap satu tujuan menyuarakan keadilan dan mengawal Persib untuk menjadi juara.
Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600