NTRL Isi Soundtrack Film Ahok
pada Nov 05, 2018 | 10:04 WIB
NTRL Isi Soundtrack Film Ahok
NTRL

JAKARTA, AYOTASIK.COM--NTRL ikut ambil bagian dalam film A Man Called Ahok. Band rock asal Jakarta itu didaulat untuk mengisi original soundtrack film tersebut.  Keterlibatan NTRL dipilih langsung oleh Putrama Tuta sebagai sutradara A Man Called Ahok. 

Menurut Coki Bollemeyer, gitaris NTRL, mereka dihubungi untuk mengisi lagu tema film biopik Basuki Tjahaja Purnama tersebut.  

"Awalnya Eno (drummer) ditelpon Tuta, dia minta NTRL ngisi soundtrack, terus kami meeting dan ketemu, terus nonton filmnya," kata Coki NTRL, Minggu (4/11/2018).  

Sang gitaris mengatakan bahwa NTRL setuju mengisi soundtrack karena menilai film A Man Called Ahok sangat bagus. Apalagi menceritakan sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari masa kecil hingga menjabat sebagai bupati Belitung Timur.   

"Filmnya bagus banget, ceritanya bagus, drama biopik dia (Ahok) dari kecil sampai bupati. Ternyata kayak gitu aslinya, tokoh yang menarik dan keras," beber Coki.  

Setelah menonton film A Man Called Ahok, NTRL langsung mendapat ide untuk lagu yang akan dibuat. Ketiga personel yakni Bagus, Eno, dan Coki kemudian menciptakan lagu berjudul Takis, bahasa kekinian yang dibalik dari kata Sikat. Bagus bertugas menciptakan lirik, sementara bagian musik dikerjakan bertiga.  

"Setelah nonton lebih enak bikin lagunya, kami jadi bisa menceritakannya. Kalau dari segi musik ya tetap NTRL. Cepat banget ngerjainnya, ngejam bentar jadi lagunya, langsung rekaman," cerita Coki.  

"Kami bikin dua versi, dan akhirnya dipilih salah satu oleh sutradara. Cepat banget pokoknya," imbuhnya.   

A Man Called Ahok adalah film yang menceritakan sebagian perjalanan hidup Ahok yang diadaptasi dari buku karya Rudi Valinka. 

Film tersebut digarap oleh sutradara Putrama Tuta. Menurut sutradara, film ini mengangkat sisi berbeda dari Ahok. 

Bukan film yang bernuansa politik, tapi justru menguraikan kisah-kisah yang membentuk kepribadian Ahok saat masih di Belitung.  

Film A Man Called Ahok dibintangi oleh Daniel Mananta dan sederet pemain lain. Seperti, Chew Kin Wah, Sita Nursanti, Donny Damara, Denny Sumargo, Eriska Rein, Ferry Salim, dan lainnya. Film yang diproduksi oleh The United Team of Art itu bakal beredar di bioskop mulai 8 November 2018.

Source : JPNN/Cyber Indonesia Network

Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600