Unduhan Tik Tok Gusur Facebook dan Instagram
pada Nov 06, 2018 | 10:31 WIB
Unduhan Tik Tok Gusur Facebook dan Instagram
Tiktok

AYO BACA : Fitur Canggih Yamaha FreeGo

LENGKONG, AYOTASIK.COM--Tik Tok telah menjadi aplikasi yang populer di kalangan remaja, khususnya di wilayah Asia. Bagaimana tidak, aplikasi ini telah melampui Facebook, Instagram, YouTube dan Snapchat.

Melansir Techcrunch Senin (5/11), ini pertama kalinya Tik Tok menuai jumlah unduhan tertinggi pada September lalu. Berdasarkan data firma intelijen aplikasi Sensor Tower, jumlah instal Tik Tok lebih tinggi dibanding Facebook, Instagram, Snapchat dan Youtube di Amerika Serikat (AS).

Tik Tok melampaui empat aplikasi besar itu dalam hal unduhan harian pada 29 September 2018, di mana 29,7 persen unduhan mengalir pada aplikasi asal Tiongkok. Sejak itu pangsa pasarnya terus meningkat hingga 42,4 persen unduhan pada 30 Oktober 2018.

September lalu, jumlah instal Tik Tok tumbuh sekitar 31 persen dibanding bulan sebelumnya. Total unduhannya kala itu mencapai sekitar 3,81 juta di App Store dan Google Play Store. Jumlah itu mengalahkan Facebook yang telah ter-instal 3,53 juta kali.

Menurut firma, pemasangan aplikasi Tik Tok di AS naik 237 persen dibanding Oktober 2017, yaitu sebesar 1,13 juta. Peningkatannya memang terbilang dinamis. Tik Tok juga sempat menjadi aplikasi gratis teratas, sebagaimana disebut App Annie.

Firma juga menujukkan, sebagian besar keuntungan aplikasi berasal dari peningkatan belanjaan iklan di Facebook, platform iklan mobile Google AdMob, dan lainnya. Sementara keuntungan lainnya dikaitkan berkat merger. Pencapaian Tik Tok berkat hasil kerjasama Musical.Iy. Sebuah aplikasi besutan ByteDance memang terbilang sukses di pasar AS.

AYO BACA : Agar Tetap Sehat Lansia Disarankan Hindari Rasa Kesepian

Source : JPNN/Cyber Indonesia Network

Editor : Rizma Riyandi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600