Ridwan Kamil Bentuk Forum BUMN Jawa Barat
pada Nov 21, 2018 | 16:37 WIB
Ridwan Kamil Bentuk Forum BUMN Jawa Barat
Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil (ayobandung.com

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi membentuk forum Badan Usaha Milik Negara Jawa Barat guna menjalin sinergi antara program BUMN dengan kebutuhan masyarakat Jabar, Rabu (21/11/2018).

Emil, sapaan akrabnya, mengatakan, forum yang berdiri atas kesepakatan Menteri BUMN Rini Soemarno ini akan dipakai untuk menghimpun seluruh BUMN yang memiliki kantor pusat maupun proyek di Jawa Barat untuk saling berkomunikasi.

"Ada sekitar 30 (BUMN), nanti mereka tidak akan belanja sendiri-sendiri, tapi ngobrol dulu dengan forum, supaya jangan asal habis anggaran tapi tidak efektif," jelasnya ketika ditemui di Gedung Sate.

Emil mencontohkan, jika ada suatu daerah di Jabar yang memiliki kebutuhan seperti perbaikan jembatan, masalah tersebut dapat terselesaikan lewat program salah satu BUMN terkait.

"Jabar punya problem apa yang bisa dibantu oleh forum. Inilah teori membangun secara pentahelix, tidak selalu lewat APBD," ungkapnya.

Untuk langkah selanjutnya, Emil mengatakan, pihaknya akan melakukan lelang program kepada BUMN agar dapat melangsungkan kolaborasi.

"Berikutnya adalah lelang program karena ini hanya pembentukan komitmen siapa yang mau ambil. Kita sekarang masuk ke era birokrasi dinamis dimana tujuan tercapai tapi tidak selalu lewat birokrasi," pungkasnya.

Source : Nur Khansa

Editor : Rizma Riyandi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600